Muhibah Ramadhan 1439 H, Bupati Sukabumi Resmikan Sekretariat DMI Cidolog

70

JAMPANGMEDIA.COM,- Dalam acara Muhibah Ramadhan, Bupati Sukabumi, Marwan Hamami meresmikan Sekretariat Dewan Masjid Indonesia (DMI) Pimpinan Cabang Kecamatan Cidolog yang dilaksanakan di Masjid At-Taqwa, Kampung Salamajah, Desa/Kecamatan Cidolog Kabupaten Sukabumi, Senin (21/5/2018).

Pada acara tersebut, Marwan Hamami didampingi Wakil Bupati Sukabumi, Adjo Sardjono, dan jajaran perangkat daerah. Juga hadir sebagai Penceramah, Ketua MUI Kabupaten Sukabumi, A Komarudin, para alim ulama yang tergabung dalam Dewan Masjid Indonesia (DMI) Kabupaten Sukabumi, serta masyarakat Kecamatan Cidolog.

Dalam kesempatan itu pula, Pemerintah Daerah Kabupaten Sukabumi memberikan shodakoh berupa bingkisan kepada masyarakat miskin di Kecamatan Cidolog.

Bupati Sukabumi, Marwan Hamami dalam sambutannya menyampaikan, Memasuki bulan Ramadhan ini kita dikejutkan dengan persoalan terorisme di surabaya, termasuk penangkapan terduga teroris orang Cianjur yang kost di Cikembar Kabupaten Sukabumi.

Atas kejadian tersebut, kata Marwan, Kita di marjinalkan dengan kebijakan-kebijakan, serta Dimanfaatkan menjadi senjata baru bagi mereka yang berkepentingan dalam peristiwa tersebut. Maka mari kita bersama-sama para kiyai yang bisa memberikan penyelesaian permasalah. Karena Ramadhan ini bulan yang suci yang tidak boleh kita nodai. Ujarnya.

Selain itu, Marwan juga mengatakan terkait pihaknya yang menolak investasi asing yang akan membangun industri di Kabupaten Sukabumi. Karena dari sekian ribu tenaga kerja yang akan mereka rekrut, 70 – 80 persennya yang mereka butuhkan adalah tenaga kerja wanita.

Banyak hal, dampak buruk yang akan terjadi di Kabupaten Sukabumi apabila kebanyakan mempekerjakan wanita, termasuk kenakalan remaja semakin merajalela akibat kurang perhatian dari keluarganya terutama ibunya, karena ibunya selalu pergi kerja meninggalkan anaknya. Pungkas Marwan.