Menanggapi Teror Ke Pemuka Agama, Ulama Cidadap Ambil Langkah

141

JAMPANGMEDIA.COM,- Diskusi panel Ulama dan Tokoh Agama serta Tokoh Masyarakat se-Wilayah Kecamatan Cidadap untuk membahas fenomena teror yang mengarah kepada Ulama. berlangsung di Aula Kecamatan Cidadap, Kamis, (8/3/2018).

Pertemuan yang bersifat konsolidasi dan menyamakan persepsi ini, dalam rangka menindak lanjuti Surat Edaran Kementerian Agama tentang isu PKI dan Orang Gila yang terus berkembang di masyarakat. Diskusi ini juga melibatkan Camat, MUI, Danramil, dan Kapolsek Cidadap.

KA Burhanudin, penyuluh agama Kecamatan Cidadap, yang menginisiasi diskusi ini, dalam sambutannya menyampaikan, pertemuan dengan segenap tokoh masyarakat dan tokoh agama yang sudah berlangsung tersebut, ada tiga isu hoax yang belakangan marak diperbincangkan di masyarakat.

banyak issu hoax yang kebenarannya sangat sulit dibuktikan. Namun demikian, lahirnya istilah hoax inipun menunjukkan bahwa sebenarnya orang Indonesia sudah mulai bisa memilih dan memilah mana fakta yang perlu disebarluaskan dan mana berita yang belum valid. ungkap KA Burhanudin.

KA Burhanudin mengatakan, Dari hasil diskusi tersebut, dihasilkan tiga kesimpulan, yaitu, isu yang terus berkembang ini harus disikapi dengan waspada secara seksama. Kesimpulan uang kedua, apabila ditemukan pelaku teror mesti ditangkap dengan tidak main hakim sendiri, dan ketiga, pelaku terror yang tertangkap, sepenuhnya diserahkan kepada penegak hokum, dalam hal ini Kepolisian.

Kapolsek Cidadap, pada pertemuan tersebut juga menyampaikan, masyarakat diharap untuk mewaspadai hoax yang berkembang, serta melaksanakan ronda malam di masing tempat untuk menjaga keamanan dan ketertiban. perlunya sinergitas semua pihak, baik TNI, POLRI, Aparatur Pemerintah dan segenap lapisan masyarakat. Ucap Kapolsek.