Hari Nelayan Pantai Ujunggenteng, Cak Imin Perjuangkan Kesejahteraan Nelayan

0
128
Cak Imin, hari nelayan pantai ujunggenteng ke 51

Jampangmedia.com – Ciracap, Ketua Dewan Pembina Nasional Gerakan Petani dan Nelayan Indonesia Muhaimin Iskandar turut menghadiri peringatan Hari Nelayan yang ke-51 Pantai Ujunggenteng Ciracap, Kabupaten Sukabumi.

Acara yang berlangsung pada Sabtu siang (6/5/2017) berlangsung meriah. Diawali dengan Ngaruat (upacara adat ketika hari nelayan) dan berdoa bersama di tengah laut.

Cak Imin yang juga sebagai Ketua Umum Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) akan berusaha untuk mensejahterakan kehidupan paranelayan dengan mengusulkan perubahan Peratuan Menteri Kelautan dan Perikanan No 1 dan 2 Tahun 2016 tentang tangkapan laut.

Cak Imin dalam upacara Ngaruat laut

Bukan hanya itu, Cak Imin juga mengritik pemerintah terkait larangan mengambil benur (bayi lobster) oleh nelayan tradisional. “Nelayan sudah bisa menjaga dan melestarikan laut, karena dari laut nelayan bisa hidup dan menghidupi keluarganya” tutur  Cak Imin dalam sambutannya.

Selain itu Cak Imin yang datang bersama Wakil Ketua Komisi VI DPR RI Danil Johan ini berjanji akan memperjuangkan semua harapan nelayan Pantai Ujunggenteng.

 

Sumber berita : Team NW J-media