Forkonas CDOB Dorong Pemerintah Untuk Mencabut Moratorium Pemekaran

74

JAMPANGMEDIA.COM,- Pimpinan Komisi II DPR RI menerima kunjungan Forum Komunikasi Nasional Percepatan Pembentukan Daerah Otonomi Baru, yang terdiri dari Presidium Calon Daerah Otonomi Baru (CDOB) Seluruh Indonesia. Dalam rangka beraudiensi perihal moratorium pemerintah, tentang DOB yang belum dicabut oleh pemerintah pusat. Senayan, Senin (12/3/2018).

Wakil Ketua Komisi II, Reza Patria mengatakan, kami sangat menyadari sebagai presentasi dari masyarakat adalah wajib dan menjadi tugas memperjuangkan keinginan rakyat yang telah memberikan kepercayaan dan amanah, termasuk kewajiban memperjuangkan pemekaran wilayah.

Dede Surahman, penggiat pemekaran Kabupaten Jampang mengatakan, Audiensi dengan Pimpinan Komisi II DPR RI dalam rangka mendorong Pemerintah Pusat agar segera menetapkan RPP Desain Besar Penataan Daerah. Karena tanpa penetapan kedua RPP itu, proses pemekaran akan tetap terkunci dengan moratorium.

Dengan adanya pertemuan ini masyarakat jampang berharap agar segera forkornas sebagai wadah perjuangan agar segera ada genda rapat yg sifatnya lebih strategis, bukan hnya sekedar wawancara atau audiensi. tetapi lebih kepada pertemuan yg ajan menghasilkan kebijakan-kebijakan politik. Kata Dede.

Sekretaris Presidium Pemekaran Kabupaten Jampang, Bayu Risnandar menambahkan, Setelah berdialog cukup alot, disepakati dengan Komisi II DPR RI akan menggelar Rapat Dengar Pendapat pada Rapat Kerja yang dihadiri mitra kerja Komisi II serta pihak terkait lainnya. Rapat kerja direncanakan selambat-lambatnya bulan April yang melibatkan Kementerian Dalam Negeri, Komite I DPD RI, dan Kepala Staf Kepresidenan. ungkapnya. ***Samsun Ramlie***