Jampang Festival In Ramadhan

83

JAMPANGMEDIA.COM,- Pagelaran Jampang Festival In Ramadhan yang berlangsung selama dua hari di Alun-alun Jampang Kulon menyajikan Diskusi Pemekaran Kabupaten Jampang, Pagelaran Seni Islam, Hiburan, Tausyiah, dan Buka Bersama.

Di hari pertama, Sabtu (9/6), Jampang Festival In Ramadhan dimeriahkan Pagelaran Seni Islam yang di tampilkan oleh para kreator dari beberapa sekolah dan Pondok Pesantren di sekitar Pajampangan, dan diakhiri dengan Tausyiah Asep Gunawan, yang dikenal sebagai Ustadz Oyag.

Pembukaan Jampang Festival In Ramadhan oleh Camat Jampang Kulon, Sabtu (9/6).

Kemudian di hari kedua, Minggu (10/6), yang diakhiri dengan Diskusi mengupas Perjuangan Pemekaran Kabupaten Jampang juga di meriahkan oleh bintang tamu Jollink dan Exitosa Band pembawa lagu Kabupaten Jampang Ngawujud.

Bintang tamu dan semua pihak yang tampil memeriahkan Jampang Festival In Ramadhan ini tidak ada satupun yang di bayar, karena mereka yang tampil merasa bertanggung jawab untuk perjuangan dibidangnya masing-masing. Kata Usep Firdaus, selaku ketua panitia yang juga sebagai Anggota DPD KNPI Kabupaten Sukabumi.

Usep mengatakan, bazar juga tidam terlepas dari produk lokal jampang, seperti madu odeng Jampang dari Gedung Sehat MMC, bandrek Jampang, Clothing Teluh jampang, Batik Jampang, Pramount Square, dan lain-lain. Terangnya.

Pagelaran festival ini di hiasi kekecewaan dari kalangan panitia dan komponen pemuda lainnya, karena anggota DPR RI dan DPRD Kabupaten Sukabumi yang di agendakan datang untuk menjadi narasumber diskusi dan sebagai tamu undangan lainnya, dari sekian banyak undangan yang di sampaikan tidak ada seorang pun yang hadir.

Diskusi Pemekaran Kabupaten Jampang pada Pagelaran Festival Jampang In Ramadhan. Minggu (10/6).

Meskipun begitu, hal ini tidak boleh menyebabkan pada semangat Pemuda Jampang untuk terus memperjuangkan pemekaran Kabupaten Jampang. Karena pemuda yang memiliki ghiroh merupakan harapan Jampang untuk mewujudkan Pemekaran. Kata Sulaemansyah, salah satu Tokoh Pemuda Jampang yang menjadi pembicara diskusi.

Sulaemansyah juga mengatakan, Jampang festival in Ramadhan yang pertama dilaksanakan ini kedepannya akan terus berlanjut untuk rutin dilaksanakan setiap tahun. Sebagai ajang meningkatkan ghiroh pemuda yang berada di dapil V dan VI agar terus memperjuangkan pemekaran kabupaten jampang. Tandasnya.